Jumat, 16 Juli 2010

Membuat blog sendiri gratis!! Tutorial.

Sekarang tiba saat nya orang mengapresiasikan diri nya melalui dunia maya, salah satunya melalui blog. blog adalah tempat untuk mempublikasikan apa saja, bisa berupa biography, hobi, pekerjaan, dll. cara membuat blog itu sendiri cukup mudah dan tentu nya melalui internet, alamat-alamat web gratis untuk membuat blog adalah WWW.WORDPREES.COM WWW.BLOGGER.COM WWW.BLOGSPOT.COM dan lain-lain. sebelum membuat sebuah blog, alangkah baik nya anda menentukan dulu sebuah tema atau gambaran kira-kira apa yang akan anda publikasikan nanti, karna judul atau nama blog biasanya disesuaikan dengan isi blog.

Berikut ini adalah cara untuk membuat blog yang free, kita akan membuat account blog www.blogspot.com langkah-langkanya sebagai berikut.
1.buka alamat www.blogspot.com
2.Anda akan masuk ke halaman Login, Login menggunakan email google, tentu nya sudah tau dong cara buat email.. ^^
3. setelah login, klik "lanjutkan ke blogger"

4.Klik "Blog Baru"
5.Isi "Judul Blog", "Alamat Blog" dan pilih tampilan yang anda inginkan, tampilan ini nanti nya bisa di ubah dan diatur sesuai selera kita kok. ^^ lalu klik "Buat Blog"
6. Taraaaa!!! Blog anda sudah jadi, cepet kan? gk nyampe 5menit, hehe.. tpi blog anda masih kosong, sekarang, kita coba menulis artikel. Klik Blog anda seperti pada gambar.
7. Klik Icon bergambar pensil seperti pada gambar.
8. Setelah di klik, disini anda dapat menulis apapun yang anda inginkan, contoh saya disini menulis artikel tentang "Apotek Hidup Dirumah Sendiri" Jika sudah, klik "publikasikan" seperti pada gambar.
Sedikit tutor dari saya :
1.Untuk menulis / mengedit artikel melalui "Format HTML", untuk pemula, cukup melalui mode "compose" aja.
2.Undo (yang tau microsoft word tau dong yaa)
3. Mengganti model huruf.
4. Tau dong.. ^^
5. Menambah LINK, Gambar dan Video.
6. Jump Break, untuk memotong tampilan artikel, sehingga orang yang membuka artikel anda tidak harus melihat semua artikel dalam mode penuh, bingung? coba aja sendiri, dan lihat hasil nya. (bingung cara jelasin nya >< )
7. Tau dong yang sering mengedit di Microsoft word :)

9.Nah, Artikel pertama anda sudah jadi.. :)
klik "lihat Blog" untuk lihat hasil nya.
10. ini hasil dari blog pertama anda :)
11. Jika artikel anda sudah lebih dari satu, anda dapat mengatur nya dari sini.
12. Di tab sebelah kiri, adalah beberapa pengaturan dari blog anda, "Statistik" untuk menampilkan berapa kali blog anda dibuka / dilihat, dll. "Template" adalah untuk mengatur tampilan Blog anda.
13. Nah, silahkan bereksperimen.. ^^



Demikianlah cara membuat account blog di www.blogspot.com, semoga artikel ini dapat membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar